Tips internet sehat di facebook

Menyembunyikan Posting Beberapa Orang


Menyembunyikan posting dari beberapa orang yang sering memajang foto-foto yang tidak sopan merupakan salah satu cara agar News Feed di halaman Home (beranda) kita menjadi lebih bermutu. Kita dapat melakukan hal ini dengan cara, pada News Feed klik pada tanda silang (x) yang ada pada sebelah kanan posting orang tersebut dan pilih Hide all by (nama orang tersebut).
Hindari Pertemanan Yang Tidak Perlu
Bukan untuk membatasi pertemanan anda, tapi yang saya maksud adalah anda harus lebih selektif memilih teman jika tak ingin di halaman Home anda menjadi tempat sampah (junk). Hindari menambahkan teman yang memiliki nama terlalu panjang dan tidak sesuai format, contohnya arqamclalusyankkamudanslalusetiaslamax. Kecuali jika anda memang sudah kenal dengan orang itu dan tidak akan menjadi masalah bagi.
Akses Melalui Aplikasi Messenger
Dengan aplikasi messenger, anda dapat membatasi posting-posting dari akun Facebook anda. Beberapa aplikasi Internet Messengger (IM) yang ada saat ini dapat menampilkan update yang berbentuk teks saja. Jadi, anda tidak perlu cemas dengan masalah penyalahgunaan gambar.
Privacy Settings / Pengaturan Privasi
Anda juga dapat melakukan pembatasan terhadap exploitaisi yang mungkin dilakukan orang lain terhadap anda melalui Privacy Settings (Pengaturan Privasi). Misalnya membatasi komentar pada halaman Wall / Dinding atau komentar anda, melakukan tag foto, melihat informasi pribadi anda, dll. Anda dapat melakukannya dengan memilih tab Account / Akun yang ada di kanan atas halaman lalu pilih Privacy Settings / Pengaturan Privasi.
Akses Melalui Pesan Teks
Hal ini terbilang cukup mahal tetapi hal ini juga dapat membantu anda dalam ber-internet sehat. Melalui pesan, tentunya anda hanya akan mendapatkan notifikasi melalui teks. Untuk itu, anda pun harus bersiap-siap mengisi pulsa setiap saat jika anda termasuk pengguna yang rajin update. Untuk melakukan balasan melalui pesan, akan dikenakan tarif normal pengiriman pesan. The charge will be applied normally. 
Gunakan Zero Facebook (0.facebook.com)
Zero Facebook menjadi salah satu solusi terbaik untuk anda ber-internet sehat di Facebook. Selain berbasis teks, layanan ini juga bersifat gratis oleh beberapa operator seluler. Anda pun dapat berhemat pulsa jikalau teman-teman anda lebih sering berkomunikasi melalui Facebook ketimbang pesan singkat yang berbayar.